Recent Posts

Minggu, 10 April 2016

0 komentar

Tugas Individu IBD 2

Harapan untuk Diri Sendiri di Masa Sekarang dan Masa Depan:

            Harapan atau asa adalah bentuk dasar dari kepercayaan akan sesuatu yang diinginkan akan didapatkan atau suatu kejadian akan bebuah kebaikan di waktu yang akan datang. Pada umumnya harapan berbentuk abstrak, tidak tampak, namun diyakini bahkan terkadang, dibatin dan dijadikan sugesti agar terwujud.  Namun ada kalanya harapan tertumpu pada seseorang atau sesuatu. Pada praktiknya banyak orang mencoba menjadikan harapannya menjadi nyata dengan cara berdoa atau berusaha.     
Tentu setiap manusia mempunyai harapan untuk dirinya sendiri. Harapan saya yang pertama yaitu menjadi manusia yang jauh lebih baik lagi dari tahun ke tahun. Lebih baik dalam arti; sikap, perkataan, sifat dll. Kemudian harapan saya selanjutnya adalah makin Rajin. Rajin ibadah, rajin membantu Orang Tua, rajin mengejar pendidikan agar nantinya menjadi sukses dan dapat membahagiakan Orang Tua. Tidak lupa akan harapan yang paling utama yaitu membuat kedua Orang Tua bangga kepada saya atas hasil kerja keras saya sendiri.

Harapan untuk Anak Muda di Indonesia:

            Harapan yang pertama yaitu jangan mudah terpengaruh pada perkembangan jaman/trend yang dari tahun ke tahun berubah dan bisa lebih memilah mana yang pantas untuk dicontoh dan mana yang tidak pantas untuk dicontoh. Karena trend jaman sekarang banyak yang mengandung kebodohan anak-anak muda yang terlalu gampang mengikuti perkembangan trend yang tidak pantas untuk dicontoh sebenarnya. Harapan selanjutnya semoga anak muda di Indonesia lebih bisa berguna bagi Bangsa dan Negara dengan mengikuti lomba-lomba tentang pelajaran atau olimpiade, seperti; olimpiade IPA contohnya.

0 komentar:

Best viewed on firefox 5+
Maintained by Ingrid Catharina. Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Pageviews

Copyright © Design by Ingrid Catharina
Merci de votre Visite :)